Thursday, September 18, 2014

Benang Merah antara Al Quran dan Injil tentang Keesaan Allah



Bandingkan :
  • Q.S AL-IKHLAS 1-4 : "Katakanlah: Sesungguhnya Allah Dia (Tuhan) Yang Maha Esa, Dan Allah tempat bergantung (sekalian mahluk). Dia tidak beranak dan tidak (pula) diperanakkan. Dan seorangpun tidak ada yg setara dgn Dia".
Dengan :
  • ULANGAN 4:35: Ucapan Yesus: ”Maka kepadamulah ia itu ditunjuk, supaya diketahui bahwa Tuhan itu Allah, dan kecuali Tuhan Yang Esa tiadalah yg lain lagi”.
  • ULANGAN 6:4: Ucapan Yesus:“Dengarkan olehmu hai Israil, sesungguhnya Hua Allah kita, hua itu Esa adanya”.
  • MARKUS 12:29. Maka jawab Yesus kepadanya:“Hukum yg terutama inilah:dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita, ialah TuhanYang Esa“.
  • SAMUEL 7:22: Ucapan Yesus:“Maka sebab itu besarlah Engkau, ya Tuhan Allah karena tiada yg dapat disamakan dgn Engkau dan tiada Allah melainkan Engkau sekedar yg telah kami dengar telinga kami“.
Bagaimana Surat Al-Ikhlas ayat 1 didukung oleh 3 ayat Bible yaitu: Ulangan 4:35,6:4 dan Markus 7:22, Serta ayat terakhir Surat Al-Ikhlas didukung oleh Samuel 7:22.

Dan Alquran menegaskan :

Q.S. AL MAA-IDAH :72 : “Sesungguhnya telah kafir orang2 yg mengatakan:“Sesungguhnya Allah Dia adalah Al Masih putera Maryam,“Padahal Al Masih telah berkata (kepada mereka):“Hai Bani Israil Sembahlah Allah tuhanku dan tuhanmu“, sesungguhnnya barangsiapa yg mempersekutukan Allah dengan (sesuatu), maka sungguh Allah mengharamkan atasnya (masuk) sorga dan tempatnya hanya neraka.

Bandingkan dengan Ulangan 6:4 dan Markus 12:29 :

Perhatikan kata “SETARA” pada Surat Al-Ikhlas ayat 4 dengan kata “DISAMAKAN” pada SAMUEL 7:22.

Dan Alkitab pun (Yesus menegaskan) :

MATIUS 7:21 : “Bukannya tiap2 orang yg menyeru aku Tuhan,Tuhan, akan masuk ke dalam kerajan sorga, hanyalah orang2 yg melakukan kehendak Bapaku yg disorga”.

Menurut saya, ini adalah salah satu bukti “benang merah” hubungan antara Alquran & Injil .

0 comments:

Post a Comment